Ha'a Ma Mba'i

Realita Kehidupan Anak kos Diperantauan

Nasi Goreng Tanpa Sego dan Ice Bakar

Malang, 30 April 2012

Mungkin sebagain teman-teman merasa aneh ketika mendengar judul postingan kali ini " Nasi Goreng Tanpa Sego dan Ice Bakar ", Mank sejak kapan si nasi goreng itu ndk pake sego, gimana bikinx kalo nasi goreng tanpa sego dan masa ada Ice bakar...???

Sudah menjadi sebuah rahasia umum kalau musimnya Mahasiswa Baru alias Maba pasti ada-ada saja kisah yang mengelitikan dan salah satunya adalah kisah yang datang dari " Nasi Goreng Tanpa Sego dan Ice Bakar " ini.. Hehehe. Pada Sekitar pertengahan tahun 2010  silam kota malang kedatangan salah seorang calon Maba (Mahasiswa Basi) dari Bima, Anaknya Guanteng, Berpengetahuan Luas, dan yang pasti sotoi (Sok Tau) bangat, hahahaa.

Arahim Ndua, Begitulah sebutan dan julukan yang tersemayam dalam sosok calon Maba kita ini. Sedikit pengenalan untuk si Arahin Ndua ini, Dari pengakuan awalnya sii, doloe waktu di SMA dia adalah salah satu PlayBoy cap Kuda Lumping lho di sekolahnya, Ia pernah Memacari beberapa orang cewek terkemuka yang ada di sekolahnya pada masa itu, Waaoooo Kerenn amat anak ini pikirku dalam hatii (Maklum belum kenal dekat), Salah satu pengakuanya adalah Dia pernah Memacari Heny, Hal tsb membuat Heboh Kosanku bahkan dia selalu cerita tentang heni seolah-olah dia tahu semua tentang Heny tetapi sialnya dia tidak Tau kalau salah satu dari anak Kosanku waktu itu adalah saudara Sepupux Heny..  Ckckckckckc.

Arahim Ndua ini dibilang pintar karena hampir seluruh ibukota Negara di dunia dia Hafal, unik bukan..? Kalau teman-teman aku yakin jangankan mengingat nama ibu Kota negara lain, Mengingat Nama ibu kota negara Indonseia saja paling ndak tau tuch.. ckckckc. Karakter terakhir dari sosok Arahim Ndua ini adalah gayanya yang sok tau bangat, Inilah yang kemudian menjadi asal muasalah lahirnya alkisah "Nasi Goreng Tanpa Sego dan Ice Bakar " ini, Hehehe...

Pada suatu sore selepas sholat magrib seperti biasanya anak-anak kosan berkumpul di ruang tengah untuk bersantai sambil nonton TV, tapi entah apa yang ada dipikiran salah satu teman kosanku yang bernama Faris yang tak lain adalah sepupunya Heny tadi, Tiba-tiba dia meminta tolong kepada Arahim Ndau ini untuk dibelikan " Nasi Goreng Tanpa Sego dan Ice Bakar " didepan Kos. Awalnya aku merasa aneh Sejak kapan ada Ice bisa Dibakar trus Gimana ceritanya Beli nasi goreng Tanpa Sego.. hahahaa (Sego dalam bahasa Jawa berarti nasi), artinyakan Beli nasi goreng tanpa Nasi... ckckckckck, Tapi aku mulai paham maksud dari temanku tsb setelah dia memberikan tanda padaku, Hahaha.

Untuk Poin Nasi Goreng tanpa sego Arahim Ndua ini percaya-percaya saja coz dia emang ndak ngerti bahasa jawa.. (Bilangin orang Padahal diri sendiri juga ndk paham), Tapi untuk yang poin Ice Bakar dia berdebat dulu ama temanku Faris tersebut, Dengan nada tidak percaya dia bilang gini " Wara Wali pala es bakar Ta ake " (Bahasa Bima), Artinya : Mang ada yach yang jual es Bakar di Sini..??. Temanku faris tadi dengan santai saja menjawab " wara ni andoku bune ese mbojo ta eke ke " maksudnya : Ada donk kan disini ndk kayak di bima.. :D, Karena seisi kosan udah paham kalau si Ndua ini akan dikerjain maka saat dia tanya ke anak2 kosan tentang masalah Nasi Goreng Tanpa Sego dan Ice Bakar, Ya di Iyakan aza sama anak2 kosan...(Ndua-Ndua Sungguh Malang nasibmu).

Dengan gagah berani akhirnya berangkatlah Arahim Ndua ini membeli pesananx Si Faris yang tak mungkin dia dapatkan walau di bulan sana, Hehe. Sedangkan anak-anak kosan yang sudah tidak tahan akan tawanya sampe jungkir balik menertawakan nasib dan kekonyolan yang telah dibuat oleh temanku Faris ini pada Ndua...Huufff Lain Kali Hati2 Ndua.. Nduaa.. :D

Setelah Capek kiri Kanan mencari apa yang tak mungkin dia dapatkan Arahim Nduapun Pulang membawa Berita Buruk akan nasibnya " Kata tukang Nasi Gorengx Kalo Beli Nasi Goreng Harus Pake Segoo " Begitu ndua menjelaskan apa yang diucapkan oleh tukan Nasi Goreng, Trus Untuk Ice Bakanya..?? Tanya Faris, " Wah untuk ICe bakanya juga ndk ada pada hal sudah saya cari ke Indomaret Juga ", Mendengar jawaban lugu dari Arahim Ndua ini Se isi kosan Terbahak-bahak menertawakan kejadian yang sedang terjadi sekarang..... Tapi Eiitzz Tunggu Dulu Faris belum Puas sampe Disitu, " Wah Mungkin Tukang Nasi Gorengx itu baru jadi ndk tau cara Bikin Nasi Goreng Tanpa Sego, coba kamu tanyakan di yang jual nasgor samping dan skalian beli di situ aza Ice bakarnya coz kmrin aku beli di situ ", Faris mencoba kembali meyakinkan sekaligus mengkadali Arahim Ndua ini.. Hahaha.

Bukanya menolak Arahim Ndua ini masih saja tetap Percaya pada apa yang diucapkan oleh temanku Faris Tadi dan untuk kesialan yang kedua kalinya dia berangkat mencari Nasi Goreng tanpa Sego dan ICe Bakar yang dimaksud... Hahahaha, Keterlaluan sudah anak ini ndak nyadar apa dia kalo dirinya lagi dikerjain habis-habisan... Ckckckc.

" Mbak saya Mau pesan Nasi Goreng Tanpa Sego dan minumnya Ice Bakar ya " Suara itu terdengar jelas dari samping kosanku karena memang yang jual pada waktu itu ndak jauh dari kosan, Dengan Nada Heran Yang jual Malah binggung sama yang mau dipesan oleh Arahim Ndua ini, Setelah beberapa saat akhirnya Mbak yang jualpun Paham kalau si Arahim Ndua ini lagi Di kerjain oleh Kami Karena Suara Tawa yang begitu keras yang mengiringi setiap bait kata yang keluar dari mulut si Arahim Ndua Saat memesan jenis makanan dan minuman yang imposible tersebut... :D

" Gini Mas yaaa, Kalau beli Nasi Goreng itu harus Pake Sego Karena Gego itu bahasa Jawa dari Nasi Mas " Mbak yang jual mencoba menjelaskan kepada Arahim Ndua, " Untuk Ice Bakar disini tidak ada yang ada cuman Juice Jambu Mas " Mbaknya kembali Mencoba menawarkan sesuatu yang lebih Reeal, " Udah Mbak saya pesan Juice Jambunya saja " Ujar Arahim Ndua. Hahahaha, Ndak tau karena malu, capek atau gimana akhirnya Ndua Memesan Jus Jambu kepada Mbak yang jualana tadiii... Yaa lumayan buat ilangin rasa capek setelah dikerjain Kiri kanan ama anak-anak kosan... Hehehe.


3 komentar:

Most Wanted 4 Mei 2012 pukul 19.28  

Aq saksi hidup yang ada disitu,aq masih inget tu..Orang terkonyol,muka tembok,mental tank yang prnah Q temui..hahahaahahaha..Biar seru kasih pnampakan fotonya juga Ci,biar yg baca percaya n bisa menilai sberapa gantengnya dia..

AcHi 5 Mei 2012 pukul 00.01  

Hahahaa... janganlah.. cukup orang2 sekeliling dan tuhan saja yang tau.. ckckckckckc

Anonim 7 Juli 2013 pukul 14.35  

Jadinya dia beli apaan?? Aq jg sering pesen Nasi Goreng, misalnya kalo ke warung Pecel Lele bilangnya "Pak, nasi goreng, dibungkus, ga pake nasi"...

Kalo beli lebih dari satu jenis biasanya gini :
- Aq : Pak/bu'/mbak/mas, pesen Ayam Bakar sama Nasi Goreng dibungkus...
- Penjual : Ayam nya pake nasi ga??
- Aq : Ga usah, Nasi Goreng nya juga ga pake nasi...

Hehehe...

Logan

Posting Komentar

Berilah komentar dengan bahasa yang baik dan sopan,
Tidak mengandung unsur sara dan pornografi.
Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Sederhana Ini !