Ha'a Ma Mba'i

Realita Kehidupan Anak kos Diperantauan

Kupon Gratiez dan Daftar Menu yang Menggoda

Malang, 28 April 2012

Dalam benakku sekarang tak ada kata lain yang terus terlintas kecuali kata " PUSING ", gimana ndk pusing coba teman2, setelah aku melakukan perhitungan manual dari aplikasi yang dibuat untuk tugas akhirku ternyata nilai hasilnya berbeda......
Huuuff padahal salah satu temanku telah banyak sekali membatu untuk sampai pada tahap ini, Sooo terlepas dari perbedaan hasil yang didapatkan tadi aku ingin mengucapkan rasa terima kasih yang besar pada temanku tersebut, Makasih Yaa " YOPI DIKA PUTRA KURNIAWAN " yang tiap malam selalu membantu dan memotivasiku untuk sesegara mungkin menyelesaikan Tugas Akhir Skripsi ini, walau aku tau sebenarnya kamu capek setelah seharian bekerja... skali lagi THANKZ YAA BROTHER.

Ditengah rasa pusing yang melanda malam minggu kelabuku ini, aku teringan akan satu peristiwa unik sewaktu aku masih tinggal di kosan lamaku. Kejadian ini sebenarnya tidak ada kaitanya denganku karena memang aku tidak ikut terjun langsung dan ambil bagian dalam kisah tersebut.. hehe

Setelah magrib teman kosanku yang berasal dari kalimantan mengajakku ke MATOS (salah satu Mall di kota Malang), tapi aku tidak bisa ikut karena aku sebelumnya telah ada janji dengan teman2 Kampoezku untuk pergi ke Alun-Alun Kota Batu, Singkat cerita Akhirnya yang berangkat ke Matos pada waktu itu adalah anak-anak kosan saja.

Anak-anak kosan yang dikomandani oleh temanku yang dari kalimantan tadi berangkat ke matos dengan gagah dan gayanya masing2, pokoknya kalo orang jawa bilang sudah " apieek teenaaaaaaaannn " dach.. ckckck. Kali ini ada satu misi khusus yang mereka bawa saat menuju ke Matos sana, bukan misi seperti biasanya yakni Makan ICE CREAM.. hehe. Kami memang sering ke Mall tersebut walau ujung2x cuman makan atau beli ice creaaaaam sajaaaa...  yaaa paling itulah kebiasan konyol anak2 kuliahan yang merantau kayak kami untuk melepas kepenakan pada akhir pekan :)

Dikantongx Sidieq anak Kalimantan yang menyandang jabatan ketua regu dalam misi kali ini, telah terkumpul beberapa kupon, teman2 tau ga' Kira2 itu Kupon apaaaa...??? yang pasti kupon tersebut bukan kupon lotre, kupon Undian berhadiah atau sejenisnya dach, Kupon yang satu ini benar2 kupon yang unikkk... Kuponn tersebut adalah kupon gratiz untuk satu buah PIZZA, mank PIZZA itu apaaaan sii ? mungkin sebagian dari teman2 ada yang bertanya begitu, Aku jelasin sedikit yaa, Pizza itu adalah sejenis biaya yang harus dibayarkan oleh seseorang ketika melakukan SMS atau telepon, Berdasarkan cara pembayaranya Pizza itu jenisnya ada dua yakni Pizza PRABAYAR dan Pizza PASCA BAYAR, Tapi Kalau dari segi Operator, Pizza itu lebih banyak lagi jenisnya antara laiiinnn adalah Pizza AS, Pizza XL, Pizza Simpati, Pizza IM3 dan lain2 pokokx banyak dach teman2, Nah itulah yang dimaksud dengan Pizza. Teman2 dah Pahamkan sekarang tentang apa itu Pizza...  :D ckckcckckckckckckkc.

Berdasarkan cerita yang kudapat, teman2 Kosanku itu sampe di Matos sekitar pukul 19.30 WIB, namun sesampainya di sana mereka tidak langsung menuju TPK (Tempat Penukaran Kupon) mereka keliling-keliling doloe sambil cuci mata (cuci mata itu pake deterjen merk apa yaa??) melihat cewek yang cakep dan bohai-bohai.. hehe. Setelah sekian lama berkeliling dan matanya dirasa telah bersih setelah di cuci tadi maka tibalah teman-teman terkonyolku ini di depan TPK yang dimaksud tapi sesampai disana jarum jam telah menunjuk angka 20.30 WIB. 

Waduuhh siapaa nii yang harus masooeek duluaaann mana keadaan didalam masih rame gitu, banyak Cina-Cina gitu dech yang lagi makan. Akhirnya setelah berunding lama di depan pintu masuk, maka tampilah Sidieq sebagai orang pertama yang masuk dan langsung menemui bagain pelayanan. " Ada yang bisa kami Bantu Mas " kurang lebih begitu salah seorang petugas bagian pelayanan menegur temanku tsb. " Anu Mbak saya punya kupon yang mau saya tukarkan dengan pizza, Benarkan tempatnya disini " lanjut temanku, " Oh iya Mas, tempatnya benar, cuman Pizza kuponya sudah habis karena batas penukaranya adalah Jam 20.00 WIB mas " petugas pelayanan menjelaskan. Waaahhh bakalan gagal total nich rencana teman2ku yang sudah tersusun rapi dari kos tadi, Hahaha....

Dengan keadaan yang sudah begitu krucial ibarat pertandingan bola nich ya.. waktunya sudah masuk " Injury time " Mau keluar ndk enakk, Masa dah masuk tempat Pizza segini gede dan segini rame dengan tampilan masing2 yang sudah gagah gini mau keluar tanpa membawa Hasil yang memuaskan, Malu donkkk ama Cina2 itu..... hahahaaaa.

Akhirnya dalam rapat " Paripurna " dadakan pada tempat itu diputuskan bahwa teman2 ku ini akan tetap mendapatkan Pizza tapi bukan dengan cara menukarkan kuponx tadi, tetapi Pizzax Akan ditukar dengan Many, Hehe.... (Nah gitu donk teman2 kan keliatan tuch kalau kalian ndk sering kesitu..ckckc). 

Maka Dipilihlah Pizza yang gede yang cukup untuk semua rombongan yang datang, hahaa... 
ndk mungkin donk kalau makan ndk ada minumnyaaa, maka dicari pulalah minuman yang sekiranya enaaaaak di temapat ini. Dari daftar menu yang disajikan keliatanyaaa Pizza dan Minumanya enak2 bangat tetapi yang paling membuat teman2ku tergiur adalah ICE CREAMX coz gambar menu ice cream tsb menarik sekali. weuiihhh Mantap tuchh.

Setalah menunggu sepersekian menit maka datanglah Pizza dan aneka Minuman yang telah dipesan oleh teman2ku tadi, waooo enaak nich. Tapi Kok untuk Ice Creamx ndk sebagus Gambar di daftar Menunya si.........!!! " Wah temapat ini ndk beres nich, di daftar menu saja ice creamx begitu mengoda banyak Vareasinya pula, tapi kok setelah dipesan jadi polos gini " begitu salah seorang dari temanku angkat bicara tak terima dengan kedaan yang sedang dialaminya. " Sudah2 Makan aza, Habisin Cepat biar kita Pulang " Salah seorang lainya mencoba menenangkan. (Aduuhh Kaciaaaaaaaan Teman2ku ini Pada kecewa dapat pesanan ndk sesuai gambar menunya), Mau diprotes juga ntr Malu, udah decchhh Sikaaaat azaaa yang ada di depan Mata.. Hahahaahaha.

Setelah kira2 sebagian besar Pizza dan Ice Cream yang tadi dipesan di makan, Tiba-Tiba salah satu dari pelanggan tempat pizza tersebut yang kebetulan memesan ice cream juga berjalan menuju samping tempat pembayaran (kasir), ternyata disana dia menambahkan sendiriii Vareasi Ice Creamx supaya menjadi bagus dan menggoda seperti yang ada di daftar menu tadi, Ohh Damn..!!!, kejadian itu ternyata dicermati oleh salah seorang dari teman2ku ini, Hahahaahahaaa... Dasar kalo memang nasib sudah apess begitu ya maoo gimna lagi, Mau nambahin Vareasi kayak orang itu ICex sudah separuh jadinya serba salah dan tidak enaaaakkk, Ckckkkckkkk..

Terkadang memang banyak hal2 kecil dan aturan2 sederhana yang sejatinya belom kita pahami, bagi yang sudah merasa tau dan pintar jangan sombong doloe karena sombong itu hanya hakx tuhan lho. Buat teman2ku tersayang, jadikanlah pengalaman tsb sebagai guru bagi kalian agarr tidak kecebur lagi pada sumur yang sama untuk kesempatan berikutnya,, Hehehe :D


9 komentar:

Anonim 28 April 2012 pukul 22.44  

hahahaha,, untuk yg pertama tetap semngat, ya begitulah kalau udah dihadapkan dengan yg namanya skripsi, coba cari literatur yg lain lagilah....
ya wajarlah namanya tdk tau kok, jadi belajar dr pengalaman aj lah...
Lembo ade,, :D

AcHi 28 April 2012 pukul 23.04  

Makasih tuh buat motivasinya.. :)
Yaaa semoga saja itu adalah peristiwa terakhir.. hehe

Most Wanted 29 April 2012 pukul 15.58  

Rumusnya tu 10% niat,sisanya samtai aja Ci,hehehehe..

AcHi 29 April 2012 pukul 22.14  

@yopi : Kok tau kmu aku punya postingan baru... hehe. Yg pasti sambil minum kopi azaaaa.. ckck

allena 30 April 2012 pukul 19.01  

haha lanjutkan ci..bikin novel aja klo bisa, sapa tau km bisa nyaingin raditya dika..:D

AcHi 30 April 2012 pukul 19.23  

Hahaha.......
ntr Bikin Film aza Skalian. ckckckc

Ocha dongsaeng 4 Mei 2012 pukul 13.39  

fighting,,,,,

uljimmaaaaa,,,he

AcHi 4 Mei 2012 pukul 19.21  

Uljimmaa.. itu apa yach, pasti pake bahasa korea nich. hehe :D

Most Wanted 14 April 2016 pukul 08.56  

Kok ndak dilanjut?? :)

Posting Komentar

Berilah komentar dengan bahasa yang baik dan sopan,
Tidak mengandung unsur sara dan pornografi.
Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Sederhana Ini !

Search

Aku..

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia

Populer Posting...

Statistik Blog...