Ha'a Ma Mba'i

Realita Kehidupan Anak kos Diperantauan

Jangan Tanya Kapan Nikah !

Bima, 30 Maret 2016


Matahari rasanya sudah ada 7 (Tujuh) panasnya sudah kebangatan neh hari ini, iya hari ini tepatnya tanggal 30 Maret 2016. Memang si tak ada rencana kemana-mana hanya stay di rumah saja sambil tongkrongin TV jadul dan siapin perut untuk habisin nasi Emak - Bapak Gue. Bagi gue keadaan ini memang sudah biasa karena Bima kondisi iklimnya rada-rada panas gitu deh tidak kayak Malang kota sejuta sejarah yang kalau diingat-ingat ne ya bikin hati ingin CLBK ke kota itu lagi.


Di bima sekarang lagi musim orang Nikahan/Kawinan, Gue sengaja masukin dua kata tersebut lengkap dengan rambu-rambu bacaannya biar otak-otak mesum kalian yang lagi baca bisa mencernanya dengan sempurna tanpa sembelit. Orang nikahan/kawinan tentu tidak jauh-jauh dari undangan, nah dirumah gue sendiri undangan yang masuk sudah banyak bangat dan disitu terkadang gue merasa terharu, serasa menjadi pejabat penting walau pada akhinya kertas-kertas undangan tersebut berakhir sebagai alas obat nyamuk bakar.


Sejujurnya gue lagi malas untuk menghadiri undangan Nikahan/Kawinan yang diterima, bukan karena menu catringnya yang tidak enak atau modal beli kado yang pas – pasan (walau terkadang itu benar juga si), tapi lebih spesifiknya lagi karena gue selalu dikasih pertanyaan yang sama oleh Om, Tante, Paman, Bibi, Teman dan Oleh mahluk-mahluk gaib lainnya yang ada pada acara tersebut. “ Kapan Nyusul “, “Kapan Nikah”, “Kapan Undanganmu dikirim”, dan Bla.. Bla.. Bla.


“Segera”, itu jawaban singkat padat dan jelas yang secara diplomatis paling enak untuk diucap dan dikampanyekan kepada mereka-mereka, Kapan, Dimana, dan Dengan siapa itu masih Mistery.  Tapi yang penting adalah Nikahan/Kawinan itu menurut Gue punya makna tersendiri yang sejauh ini masih gue persiapkan, Persiapkan Calonnya, Persiapkan Duitnya, Persiapkan Mentalnya, dan juga Agamanya tanpa dibarengi oleh Persiapan Kehamilan terlebih dahulu.



0 komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar dengan bahasa yang baik dan sopan,
Tidak mengandung unsur sara dan pornografi.
Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog Sederhana Ini !

Search

Aku..

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia

Populer Posting...

Statistik Blog...